Jadwal Berubah, Penumpang Tetap Ramai

0
177

kenaROGOJAMPI – Sejak awal Februari sampai tanggal 19 Februari mendatang, jadwal penerbangan di Bandar Udara Blimbingsari, Rogojampi berubah menjadi lebih siang. Menurut Kepala Bandara Blimbingsari Andy Hendra Suryaka, perubahan itu merupakan kebijakan maskapai penerbangan. Perubahan jadwal ini tidak ada kaitannya dengan penumpang atau permasalahan di Banyuwangi. Sistem penjadwalan yang dipakai maskapai saling terhubung antar-jadwal bandara di Indonesia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Perubahan ini datangnya dari maskapai,” kata Andy. Perubahan jadwal ini memang tidak berpengaruh terhadap jumlah penumpang yang melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang. Bahkan, permintaan kursi penerbangan sering melebihi kuota yang disediakan. “Justru kita sering kewalahan. Andy mengimbau kepada masyarakat untuk percaya menggunakan transportasi udara. Menurutnya, naik pesawat terbang itu aman. “Menggunakan pesawat terbang lebih cepat dan efisien,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, jadwal penerbangan maskapai Wings Abadi Airlines (Wings Air) rute Surabaya-Banyuwangi pergi pulang (PP) mengalami perubahan sementara. Perubahan jadwal penerbangan Wings Air di Banyuwangi berlaku tanggal 3 Februari, 6 Februari, 10 Februari, 13 Februari, dan 17 Februari sampai 19 Februari. Sesuai jadwal yang telah ditentukan tersebut, pesawat Wings Air berangkat dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, pukul 10.00.

Pesawat berkapasitas 72 tempat duduk tersebut dijadwalkan tiba di Banyuwangi pukul 10.50. Dari Banyuwangi, pesawat tersebut kembali bertolak ke Bandara Juanda pukul 11.15. Pesawat tersebut sampai di Bandara Juanda pukul 12.05. Pada hari-hari normal, pesawat Wings Air yang melayani rute Surabaya-Banyuwangi berangkat dari Bandara Juanda pukul 09.30 dan tiba di Bandara Blimbingsari pukul 10.20. Selanjutnya, dari Banyuwangi, pesawat berangkat pukul 10.45 dan sampai di Surabaya pukul 11.35. (radar)

Loading...