Jalan Kedung Gebang–Tegaldlimo Diperbaiki Total

0
265
PONDASI SEMEN: Jalan Kedung Gebung menuju Desa/Kecamatan Tegaldlimo dilapisi semen terlebih dahulu sebelum di-hotmix.

TEGALDLIMO – Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga terus melakukan perbaikan jalan di berbagai daerah yang mengalami kerusakan parah. Menjelang Lebaran tahun ini, Dinas PU Bina Marga juga melakukan perbaikan ruas jalan Tembokrejo jurusan Desa Kedung Gebang menuju Desa/Kecamatan Tegaldlimo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada tahun kemarin setelah memperbaiki jalan Tembokrejo Kecamatan Muncar me-nuju Desa Kedung Gebang Kecamatan Tegaldlimo, sepanjang empat kilometer de-ngan anggaran Rp 1,5 miliar. Nah, pada tahun ini Dinas PU Bina Marga melanjutkan perbaikan jalan tersebut dari Desa Kedung Gebang menuju Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo. Panjangnya sekitar lima kilometer dengan anggaran Rp 5,5 miliar.

Loading...

Khusus perbaikan jalan dari Desa Kedung Gebang menuju Desa Tegaldlimo, ini memang berbeda dengan perbaikan jalan pada umumnya. Karena kondisi tanahnya yang labil dan mudah bergerak, sebelum di-hotmix, pelaksana proyek tersebut membongkar total semua aspal rusak di sepanjang jalur itu.

Setelah aspal lama dibongkar total, pekerja proyek melakukan cement trade bash (CTB) atau memberikan lapisan pondasi dengan konstruksi semen di sepanjang jalan tersebut. “Kalau nggak di CTB dulu mudah rusak lagi, karena tanah-nya di sana memang labil,” tutur Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga, Mujiono kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi, kemarin.

Selain jalur tersebut, pada perubahan anggaran kabupaten (PAK) tahun ini juga, Pemkab Banyuwangi melalui Dinas PU Bina Marga juga menganggarkan Rp 2 miliar untuk aspalhotmixdi jalur Dam Buntung atau Kutorejo menuju lokasi wisata Pantai Plengkung, Kecamatan Tegaldlimo. “PAK tahun ini sudah kita anggarkan, dan mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan,” tandas pejabat asal Kecamatan Cluring itu. (radar)

Loading...