Jalan Kemiri Rusak Parah

0
209

jalankemiriSINGOJURUH – Kondisi jalan Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh, cukup memprihatinkan. Aspal mengelupas dan lubang menganga yang membahayakan para pengguna jalan tersebar hingga nyaris menutupi badan jalan. Ironisnya, ruas jalan yang satu ini merupakan satusatunya akses bagi para siswa SMP Negeri Manbaul Falah, Singojuruh, menuju tempatnya menimba ilmu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Beberapa bulan lalu Pemkab Banyuwangi memang telah melakukan perbaikan di ruas jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Singojuruh dan Songgon tersebut. Sayang, panjang jalan yang diperbaiki dengan lapisan hotmix itu hanya sekitar satu Kilometer (Km). Padahal, kerusakan yang cukup parah terjadi sepanjang kurang lebih tiga Km. Yanto, 30, warga sekitar berharap pemerintah segera memperbaiki ruas jalan yang melintas di sekitar tempat tinggalnya tersebut.

Sebab, selain berpotensi menimbulkan kecelakaan, kondisi jalan yang rusak itu cukup mengganggu warga sekitar. “Kalau musim panas seperti saat ini, jalanan berdebu. Kalau musim hujan, genangan air terjadi di mana-mana. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini,” katanya kemarin (11/5). Perbaikan dinilai sangat mendesak lantaran banyak siswa yang memanfaatkan jalan tersebut menuju sekolah. “Kasihan anak-anak sekolah. Apalagi mereka yang setiap hari berjalan kaki menuju sekolahnya. Kesehatan mereka bisa terganggu kalau sering menghirup udara yang bercampur debu ini,” pungkasnya. (radar)

Loading...