Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Jalan Pasar Gendoh Rusak Lagi

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

jln-sempuSEMPU – Jalan Aruji Kartu Winatu, tepatnya di sekitar Pasar Gendoh, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, yang baru diperbaiki sebulan lalu, kini sudah rusak lagi. Aspal pada jalan terlihat sudah banyak yang mengelupas. Jalan raya di sekitar Pasar Gendoh dengan panjang sekitar 500 meter, sudah lama rusak. Karena dikeluhkan warga, akhir Mei 2015 diperbaiki dengan ditambal aspal. Tapi karena sering terkena air hujan, jalan raya itu kembali rusak.

“Baru ditambal sudah rusak lagi,” cetus Suratni,36, salah seorang warga Desa Gendoh. Gara-gara sering diguyur hujan, jalan raya yang semula sudah rata itu kini aspalnya mengelupas dan berlubang. Sehingga, bila turun hujan airnya menggenang. “Kendaraan banyak yang melintas, malahan melebihi tonase jalan,” kata Sutikno, 49, warga lainnya. Jalan yang baru diperbaiki dan rusak ini, juga terjadi di tikungan sekitar Stasiun Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, dan di Jalan Hasyim Asyari, Genteng. 

Jalan tersebut sebelumnya telah diperbaiki dan mulus. Tapi kini, sudah rusak dengan aspal mengelupas. “Ini rawan kecelakaan,” ungkapnya. Saat jalan baru selesai diperbaiki, Sutikno mengaku sudah ragu dengan kemampuan jalan yang baru diperbaiki. Sebab, jalan diperbaiki saat sering turun hujan. “Benar juga, baru beberapa hari sudah rusak semua,” katanya. (radar)