Jalan Pierre Tendean Berubah Satu Arah

0
194

jalanpierreUji Coba mulai Jumat Besok


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Penataan lalu-lintas lanjutan di Kota Banyuwangi segera di lakukan. Kali ini sasarannya ken daraan yang melintas dari arah Taman Blambangan (Jalan RA Kartini) menuju Jalan Pierre Tendean, Banyuwangi. Jalan Pierre Tendean yang selama ini digunakan dua jalur, dalam waktu dekat akan di ubah menjadi satu jalur, yakni dari arah utara.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo), Polres, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang (PU-BMCKRT), Dinas Pendapatan (Dispeda), dan sejumlah instansi lain di ruang rapat Sritanjung kantor Pemkab Banyuwangi kemarin (8/4). 

Selain penataan arus kendaraan dari Jalan RA Kartini menuju Jalan Pierre Tendean, rapat yang di pimpin Asisten Sekkab bidang Pemerintahan, Choirul Ustadi dan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Pemkab Banyuwangi Abdul Rachman itu juga memutuskan masalah penataan parkir Dalam waktu dekat, pemkab akan melakukan penataan parkir kendaraan di sepanjang Jalan Sayuwiwit dan Jalan DI Pan jaitan.

Dikonfirmasi usai memimpin rapat, Abdul Rachman mengatakan, penataan parkir dan penataan arus kendaraan kali ini dilakukan untuk menunjang kelancaran lalu-lintas di kota  Banyuwangi. Langkah tersebut juga dilakukan untuk “menunjang” potensi wisata di Pantai Boom pasca penataan lo kasi wisata yang satu ini. “Agar lalu-lintas menuju dan dari Pantai Boom semakin tertata. Masyarakat yang akan menuju maupun meninggalkan Pantai Boom akan semakin nyaman,” ujarnya. 

Dikatakan, arus lalu-lintas dari Jalan RA Kartini (depan Taman Blambangan) menuju Jalan Pierre Tendean hingga perempatan Jalan Wahid Hasyim dan Jalan MT. Haryono akan dibuat searah dari utara. “Kendaraan dari arah Jalan MT. Haryono yang akan menuju ke utara bisa melalui jalan di depan Hotel Baru hingga Jalan Imam Bonjol, lalu belok ke kanan menuju Jalan Pierre Tendean,” kata dia. Lantaran di Jalan Pierre Tendean diberlakukan arus kendaraan searah dari utara, maka kendaraan yang datang dari arah selatan melalui Jalan Imam Bonjol itu belok ke selatan.

“Pengguna jalan dari Jalan MT. Haryono yang hendak ke Banyuwangi kota harus lewat Jalan Wahid Hasyim tembus ke Simpang Lima,” terangnya. Abdul Rachman menegaskan, sebelum penataan arus lalu-lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Kopi ini diuji coba, terlebih dahulu akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Se telah uji coba akan dievaluasi. Tidak menutup kemungkinan ada alternatif lain,” cetusnya.  

Sementara itu, jika penataan arus kendaraan di Jalan Pierre Tendean baru akan disosialisasikan, penataan parkir di Jalan Sayuwiwit hingga Jalan DI Panjaitan tembus perempatan Lateng akan mulai diuji coba Jumat mendatang (11/4). “Arus lalu-lintas di Jalan Sayuwiwit dan Jalan DI Panjaitan saat ini sudah satu arah. Nah, parkir di dua ruas jalan tersebut akan diter tibkan, yakni di sebelah kiri. Jadi, di Jalan Sayuwiwit parkir kendaraan di sisi barat jalan, sedangkan di Jalan DI Panjaitan parkir kendaraan di sisi selatan,” pungkasnya. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Kata kunci yang digunakan :