Jalur Erek-erek Rampung

0
589
SIAP PAKAI: Jalur Erek-erek di lereng Gunung Ijen saat dihotmix kemarin.
SIAP PAKAI: Jalur Erek-erek di lereng Gunung Ijen saat dihotmix kemarin.

BANYUWANGI – International Banyuwangi Tour de’Ijen tinggal empat hari lagi dilaksanakan. Sejumlah persiapan sudah dilaksanakan demi menyukseskan balap sepeda tingkat internasional tersebut. Salah satu yang dimatangkan adalah sarana berupa jalan menuju kawasan Paltuding, Ijen.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kawasan itu dijadwalkan menjadi rute etape kedua International Banyuwangi Tour de’Ijen. Sampai saat ini pengerjaan jalan tersebut terus dikebut oleh pihak kontraktor. Ditargetkan, tidak lama lagi proyek jalan yang mengepras tanjakan Erek-erek itu sudah selesai, bahkan sudah di-hotmix. Keseriusan pengerjaan jalan menuju kawasan Paltuding itu disampaikan pihak proyek, Kiki Andrean.

Loading...

Kepada koran ini, dia menyatakan bahwa pembangunan jalur Erek-erek sudah hampir selesai. Kini sudah dalam tahap hotmix. “Jalan sudah masuk dalam finishing dan bisa segera digunakan untuk lomba Tour de’Ijen,” jelas kontraktor bertubuh jangkung itu. Pria yang akrab disapa Kiki itu pun menjelaskan, dalam proses pengerjaan jalan tersebut memang ada sejumlah kendala, di antaranya cuaca dan medan yang cukup berat.

Cuaca yang cenderung mendung dan sering hujan membuat proses pengerjaan kurang maksimal. Medan yang cukup berat menyebabkan beberapa peralatan besar kesulitan mencapai lokasi. Namun, hal itu bisa diatasi dengan baik. Alhasil, pengerjaan jalan bisa diselesaikan sesuai deadline. Jalan tersebut sudah bisa digunakan untuk Banyuwangi Tour de Ijen 7-9 Desember mendatang. (radar)