Jamaah Haji Hari Ini Mendarat di Juanda Surabaya

0
541

Total Jamaah Meninggal Enam Orang
MAKKAH – Jamaah haji Banyuwangi dijadwalkan tiba hari ini. Diperkirakan, seluruh jamaah yang tergabung dalam kloter 8, 9, dan 10, mendarat di Bandara Internasional Iu- anda, Surabaya, pukul 21.30.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebelum bergegas pulang menuju Indonesia, sebagian jamaah ada yang melaksanakan tawafwada atau tawaf perpisahan di Makkah kemarin. Juhdy, petugas haji Banyuwangi, menyampaikan bahwa tawaf tunda bisa dikatakan sesuatu hal yang wajib dilakukan jamaah haji yang hendak kembali ke Tanah Air.

Tawafwada bisa dikatakan sebagai tanda pamitan saat akan meninggalkan Tanah Suci. ” Tawafwada ini cermin bahwa muslim itu un dan sopan,” jelas Juhdy. Selain itu, sebagianjamaahjuga ada yang melaksanakan selamatan kecil di pemondokan yang seluruh jamaah.

Selamatan itu dilakukan sebagai wujud syukur karena telah selesai melaksanakan rukun Islam kelima. Tidak hanya itu, istighotsah bersama jamaah dan para petugas haji Banyuwangi juga dilalsanalmn menjelang keberangkatan me- reka ke Tanah Air kemarin. Sebelum kerabali ke Indonesia,

Utusan Muassasah yang semua adalah wanita monitoring terhadap seluruh kloter di setiap mahab. monitoring ini untuk mengetahui apa saja keluhan jamaah dan kekurangan yang pernah dialami jamaah selama di maktab. Dalam monitoring yang di lakukan pihak Muassasah, petugas haji Banyuwangi menyampaikan beberapa keluhan selama berada di maktab.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last