Jembatan Ambrol Sragi Dibangun

0
672
Pekerja mulai memperbaiki jembatan yang ambrol di Desa Sragi, Kecamatan Songgon,

SONGGON-Jembatan yang ambrol di Desa Sragi, Kecamatan Songgon pada Sabtu (1/4), akhirnya mulai  diperbaiki kemarin (25/4). Jembatan yang rusak akibat diterjang banjir itu, ditargetkan sudah selesai pada pertengahan Ramadan atau Juni 2017.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Salah seorang pekerja, Yanto, asal Dusun/Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, mengaku sudah bekerja sejak pekan lalu. “Kalau kerjanya  sudah sekitar satu minggu, tetapi untuk pembangunan baru dua hari  ini karena sebelumnya masih membongkar jembatan yang jatuh,” kata Yanto sambil mengangkat bebatuan untuk pembangunan plensengan  di dasar sungai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang, Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, mengatakan pekerjaan proyek pembangunan jembatan di Desa Sragi itu dilakukan dengan penunjukan langsung (PL).

“Itu bukan lelang tetapi PL, mulai kemarin sudah mulai dikerjakan,” katanya. Untuk pembangunan proyek jembatan itu, diupayakan akan selesai pada awal Ramadan. “Untuk pekerjaan lain-lain diperkirakan 15 hari. Kemudian untuk cor beton  jembatan membutuhkan waktu 30  hari,” ujarnya.

Seperti diberitakan harian ini sebelumnya, jembatan yang menghubungkan Desa Sumberbulu dan  Saragi di Kecamatan Songgon, itu pada Sabtu (1/4) ambrol setelah pelensengan di pinggir jembatan terkikis  oleh air hujan. Sebelum dibangun lagi, warga sempat membuat jembatan sementara dari bambu. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :