Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Kawah Ijen Ditutup Mulai 3 Januari Ya!

kawah-ijen-ditutup-mulai-3-januari-ya!
Kawah Ijen Ditutup Mulai 3 Januari Ya!
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Jakarta

Balai Besar KSDA Jawa Timur menutup pendakian wisata di Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen. Destinasi itu tidak bisa lagi dikunjungi traveler mulai esok hari.

Dikatakan Balai Besar KSDA Jawa Timur dalam siaran resmi, dikutip Selasa (2/1/2024), pembukaan Kawah Ijen masih belum bisa ditentukan. Pengelola masih melihat kondisi dan mengevaluasi wisata populer di Banyuwangi itu.

“Dalam rangka evaluasi kegiatan kunjungan wisata alam selama tahun 2023 dan persiapan untuk kegiatan kunjungan wisata alam tahun 2024, maka dilakukan penutupan sementara kegiatan kunjungan wisata di Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen mulai tanggal 3 Januari 2024 sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” kata KSDA Jawa Timur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kawah Ijen sudah seperti gunung bule karena begitu banyak turis asing yang mendatanginya. Keindahan api biru (blue fire) yang langka juga jadi pemicu kedatangan wisatawan selain panorama yang sangat ciamik.

Sebelumnya, aneka gunung terpopuler di Indonesia juga ditutup di awal musim hujan ini. Destinasi yang ditutup pendakiannya itu yakni Gunung Gede Pangrango dan Gunung Rinjani.

Gunung Gede Pangrango sangat difavoritkan oleh traveler dari Jakarta dan sekitarnya. Namun sayang, gunung ini mulai tutup dari tanggal 31 Desember 2023 hingga akhir Maret 2024.

Sementara itu, Gunung Rinjani yang ada di Lombok juga akan ditutup di waktu yang hampir sama. Namun, traveler dipastikan bisa menikmati matahari pertama di tahun 2024 di destinasi ini karena destinasi ini akan ditutup jalur pendakiannya dari tanggal 1 Januari 2024 sampai tanggal 31 Maret 2024.

Simak Video “Bule Rusia Pelaku Bom Asap di Kawah Ijen Di-Blacklist [Gambas:Video 20detik] (msl/fem)