Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Kebakaran Melanda Rumah di Rejoagung, Banyuwangi, Total Kerugian Capai 70 Juta Rupiah

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

BANYUWANGI, Jurnalnews – Sebuah tragedi melanda salah satu rumah di wilayah Dusun Sumberagung, Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur, rumah dan mobil di dalam garasi hangus terbakar.

Rumah milik Bapak Ahmad Fadeli menjadi korban kebakaran, meninggalkan luka yang mendalam baik secara materi maupun emosional. Pada tanggal 11 Desember 2023, pukul 06.10 WIB.

Kapolsek Srono, AKP. Junadi,SH, mengatakan bahwa kasus ini masih dalam tahap penyelidikan polisi, dengan pengumpulan keterangan dari berbagai saksi termasuk Ahmad Fadeli pemilik rumah, ia seorang peternak yang merupakan saksi utama kejadian.

“Saudara Sururiah, istri Ahmad Fadeli, pertama kali mendeteksi kebakaran sekitar pukul 06.00 WIB saat mendengar suara kremlitik dari tempat parkiran mobil,” jelasnya.

Setelah mendengar suara tersebut, Sururiah segera keluar rumah dan menemukan mobil merek Gely dengan nomor polisi D 1564 ACD atas nama Didi Sukarjana terbakar.

Salah satu anggota Polsek Srono tinjau lokasi di rumah korban Desa Rejoagung, Banyuwangi. (Foto: Istimewa).Salah satu anggota Polsek Srono tinjau lokasi di rumah korban Desa Rejoagung, Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

Tanpa menunggu, Sururiah memanggil Ahmad Fadeli dan anak mereka, Andika, yang masih tertidur di dalam rumah. Bersama-sama, mereka berusaha memadamkan api yang terus membesar.

Walaupun warga sekitar ikut membantu, upaya tersebut tidak mampu mengendalikan kebakaran. Lalu Kepala Desa Rejoagung yang saat itu sudah dilokasi segera menghubungi Pemadam Kebakaran Kecamatan Srono, Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 06.15 WIB selanjutnya bergegas memadamkan api.

“Kerugian materi yang dialami oleh Ahmad Fadeli mencakup mobil merek Gely senilai 35 juta rupiah, sepeda motor Honda Vario tahun 2010 senilai 5 juta rupiah, kabel WiFi senilai 5 juta rupiah, dan kerusakan bangunan senilai 25 juta rupiah. Total kerugian mencapai 70 juta rupiah, menghadirkan konsekuensi besar bagi keluarga Ahmad Fadeli” ungkap Kapolsek Srono, AKP. Junaidi, SH.

Kapolsek Srono beserta anggota telah mengunjungi tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Meskipun tidak ada korban jiwa, dampak serius terlihat dari kerugian materi yang signifikan yang dirasakan oleh keluarga Ahmad Fadeli. (Rony/JN).