Kebut Pembangunan Dermaga Katapang

0
210

kebutKALIPURO – Pembangunan dermaga tambahan di Pelabuhan ASDP Ketapang terus di kebut, Dermaga tambahan di sebelah utara itu masih belum rampun seratus persen. Pembangunan fasilitas publik tersebut dibangun guna mengurai kepadamu kapal penyeberangan di Pelabuhan ASDP In donesia Ferry (IF) Ketapang. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (2/10), dermaga sepanjang 200 meter saat ini masih dalam proses pengecoran.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Terlihat para pekerja sedang merangkai besi yang digunakan untuk keperluan pengecatan. Pembangunan dermaga yang sudah dimulai sejak tahun 2013 itu diperkirakan sudah mencapai 40 persen. Arif, supervisor proyek dermaga di Pelabuhan Ketapang, membenarkan saat ini pembangunan masih dalam tahap pengecatan yang kearah selatan. “Pengecatan itu cepat paling sehari bisa kering. Terkait dananya berapa, saya kurang tahu. 

Loading...

Yang tahu mungkin bos saya. Bos sekarang masih di Surabaya,” terang Arifin. Salah satu konsultan proyek mengatakan, dermaga yang baru dibangun itu berbeda dengan dermaga yang sudah. Menurutnya, dermaga itu nanti bisa menampung banyak kapal. “Bentuk dermaga ini beda dengan dermaga sebelunmya. Kalau sudah beroperasi bisa untuk sandar beberapa kapal,” ujar konsultan proyek yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Sementara itu, Manager Operasional ASDP Ketapang, Saharuddin Koto, membenarkan pembangunan dermaga itu sudah dimulai tahun 2013. Pembangunan dermaga ini diharapkan bisa mengurai kepadatan kapal di Pelabuhan Ketapang. Tahun 2015 insya Allah sudah beroperasi. Dana pembangunan dermaga ini dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” ujarnya kemarin (2/10). (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :