Lubang Menganga di Jalan Yos Sudarso

0
506

jlubangKALIPURO – Hujan yang kerap mengguyur double way Jalan Yos Sudarso di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, benar-benar membuat kerusakan ruas jalan poros Banyuwangi-Situbondo tersebut semakin parah Aspal jalan yang sebelumnya “hanya” mengelupas, kini sudah berubah menjadi lubang menganga.

Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (15/1), sejumlah lubang menganga yang cukup dalam tersebar di beberapa titik di ruas Jl. Yos Sudarso, di antaranya di depan diler Mayangsari Berlian Motor, dan di sekitar SDN Klatak, Kecamatan Kalipuro. Padahal, sebelumnya, jalan tersebut mulus. Lubang menganga di depan diler Mayangsari berada di ruas jalan sebelah timur, dan lubang cukup dalam di sekitar SDN Klatak berada di ruas sebelah barat.

Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut, warga berinisiatif memasang peringatan seadanya dengan memanfaatkan batu dan potongan kayu. Pengguna jalan harus berhatihati saat melintas di ruas jalan yang cukup padat kendaraan tersebut. Pasalnya, selain masih banyak lubang yang tidak diberi tanda, di beberapa lokasi juga banyak ceceran pasir yang bisa mengakibatkan kendaraan tergelincir. (radar)