Muncar Butuh TPA

1
146

muncarMUNCAR – Problem sampah di Kecamatan Muncar tampaknya belum sepenuhnya teratasi. Meski sudah ada Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS) di beberapa lokasi, tapi hal itu belum menyelesaikan persoalan. Bayangkan, sejumlah TPS sudah dibangun di beberapa titik. Tetapi, sampah masih dibiarkan menumpuk berhari-hari. Tumpukan sampah tersebut tidak segera diangkut. Kondisi tersebut jelas mengganggu kenyamanan masyarakat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Tumpukan sampah itu banyak dijumpai di sejumlah titik di Kecamatan Muncar, salah satunya di Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar. Kepala Desa Kedungrejo Abdurrakhman mengatakan, masyarakat memang sangat membutuhkan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA). Hal itu dilakukan agar proses pembuangan sampah segera diatasi. “Masyarakat memang membutuhkan TPA yang tidak jauh dari Muncar,” terangnya.

Menurut dia, masyarakat sudah mulai tertib dalam membuang sampah di tempatnya. Akibat sampah tidak segera diangkut itu, masyarakat terganggu. ‘’Mengenai sampah, kita terus mencari solusi,” terangnya. Ketua Siaga Bencana Berbasis Masyarakat Kedungrejo, Ahmad Safroni, sudah menyampaikan hal itu kepada Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi. ‘’Katanya armada untuk mengangkut sampah terbatas,’’ jelas Safroni. Meski begitu, jelas dia, pihaknya akan segera mengangkut sampah di tempat sampah yang dibangun berkat kerja sama dengan Norwegia itu. ‘’Besok akan kita angkut,” janjinya. (radar)

Loading...