Parkir Digeser ke Sisi Timur

0
168

parkirBANYUWANGI – Rencana perubahan arus Jalan PB. Sudirman, Banyuwangi, terus dimatangkan hingga kemarin (27/8). Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Banyuwangi sedang menyiapkan infrastruktur pendukung perubahan arus di sejumlah jalan tersebut. Infrastruktur yang disiapkan meliputi rambu lalu lintas, perubahan lokasi parkir di tepi Jalan PB. Sudirman, dan pemasangan tiang traffic light. Pemasangan rambu lalin, meliputi petunjuk arah, larangan berhenti, dan larangan parkir.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis hubkominfo Banyuwangi, Nur Agus Suharto menjelaskan, lokasi parkir di PB. Sudirman akan dipindah ke sesi timur. Saat ini, parkir kendaraan di Jalan PB. Sudirman berada di badan jalan sebelah barat. Setelah perubahan, parkir kendaraan mulai dari perempatan Lateng hingga Simpang Lima akan digeser ke badan jalan bagian timur. “Infrastrukturnya sedang kita siapkan. Mulai sekarang kita ngebut menyiapkan infrastruktur pendukung,” jelas Nur Agus. Kabid Perhubungan Darat pada Dishubkominfo Banyuwangi, Hendra Lesmana menambahkan, pemasangan traffi c light hanya di satu titik, yakni di perempatan Lateng dari arah Jalan DI Panjaitan atau dari arah timur Di simpang empat Lateng tersebut perlu satu tiang lampu merah.

Saat ini hanya ada tiga tiang, yakni dari utara, barat, dan selatan. “Dari arah timur belum ada traffic light-nya,” kata Hendra. Saat pemberlakuan arus baru, perempatan Lateng dari arah timur akan dilengkapi traffic light karena akan menjadi jalur padat kendaraan dari arah selatan ke utara. Evaluasi perubahan arus jalan itu akan dilakukan setelah uji coba berlangsung. Uji coba perubahan arus itu rencananya akan berlangsung singkat, yakni ha nya tujuh hari. Jika dalam uji coba itu arus lancar, maka perubahan itu akan langsung ditetapkan. Uji coba akan dilakukan mulai 3 April 2013 pukul 09.00. “Selama pelaksanaan uji coba, kami (Dis hub klominfo) bersamaSat lantasPol resBanyuwangi akan melakukan pemantauan,” kata Nur Agus. (radar)

Loading...