Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Pembukaan Tourist and Training Camp 2024 KKMI Cluring

pembukaan-tourist-and-training-camp-2024-kkmi-cluring
Pembukaan Tourist and Training Camp 2024 KKMI Cluring
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Banyuwangi, Jurnalnews – Tourist and Training  Camp 2024 “Lokakarya Pengelolaan Kegiatan Ekstra Pramuka di Madrasah  dalam Bingkai Kurikulum Merdeka” dilaksanakan KKMI di Bumi Perkemahan  Desaku  Desa Bayu Kecamatan Songgon Banyuwangi Rabu (22/05/2024).  Kegiatan Lokakarya ini rencananya akan dilaksanakan 22-23 Mei 2024.

Dalam pembukaan Tourist and Training Camp 2024  ini dihadiri oleh wakil bupati Banyuwangi sekaligus Ketua Kwarcab kabupaten Banyuwangi Bapak Sugirah Camat Songgon,  Satkordikcam Songgon,  kepala Desa Bayu Kecamatan Songgon, seluruh kepala MI  dan guru MI se Kecamatan Cluring.

20240522_110711

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan Mars Madrasah kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia Mohamad Khairul Anwar

“Lokakarya Pengelolaan Ekstra Pramuka ini sebagai bekal nantinya untuk ditularkan kepada murid-murid MI apabila dilaksanakan kegiatan pramuka di tempatnya masing-masing, “ungkap Anwar.

Untuk sambutan selanjutnya yaitu dari yang pengawas Madrasah Aliyah Banyuwangi Temuk Mariyani mengatakan di tahun 2024 harus melaksanakan kurikulum merdeka.

“Semua madrasah harus bisa berinovasi kreatif dalam mengembangkan madrasahnya masing-masing sehingga menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat, “kata Temuk Mariyani.

20240522_110637

Wakil Bupati  Sugirah memberikan sambutan sebagai ketua Kwarcab  Kabupaten Banyuwangi mengatakan bahwa Beliau  dulunya adalah siswa MI. Beliau pernah mengajar di Tsanawiyah dan Aliyah Jombang dalam pesannya dia menyampaikan pesan  dari almarhum Gus Dur bahwa pesan yang disampaikan oleh Gus Dur bahwa menang tanpo bolo,  sakti tanpa aji,  menang tanpa ngasorake.

“Jadi pramuka tidak boleh mengenal rasa takut walaupun sendirian yang ditakuti hanya Allah Subhanahu Wa Ta’ala, walaupun menang tidak merasa sombong, guru MI Harus berpikir bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang berguna sesama manusia lainnya, “tutur Sugirah.

Setelah memberikan sambutan wakil bupati Sugirah sekaligus membuka lokakarya  disambut dengan tepuk tangan oleh para peserta setelah pembukaan, Wabub Sugirah dan rombongan diajak ramah tamah sambil makan bersama.(AM)