Pemkab Undang Pemilik Camp Surf

0
228
DISKUSI: Bupati dan jajarannya melakukan diskusi bersama kepala TNAP dan pengelola Camp Surfi ng di G-Land.

Untuk Pengembangan Kawasan Wisata Plengkung
TEGALDLIMO – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tampaknya benar-benar serius ingin mengembangkan kawasan wisata surfing di Pantai Plengkung, Kecamatan Tegaldlimo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain melihat langsung kondisi Pantai Plengkung, bupati juga akan mengundang empat pemilik camp di kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) tersebut.

Hal itu disampaikan bupati saat menggelar pertemuan bersama empat pengelola camp surf dan Kepala TNAP Rudiyanto di Baby’s Camp Surfe’s, Minggu kemarin (30/9).

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan bahwa potensi gelombang di Pantai Plengkung harus dikelola secara maksimal. “Untuk itu, saya ingin membicarakan hal ini lebih matang lagi. Dalam waktu dekat, saya akan mengundang para owner camp di sini untuk datang ke pemkab,” tuturnya.

Bupati berharap, melalui pertemuan dengan para owner camp tersebut akan ditemukan pilihan yang tepat dalam mengembangkan pengelolaan kawasan Pantai Plengkung. “Melalui pertemuan itu, saya harap ada rekomendasi yang harus dikeluarkan dan ditindaklanjuti,” tandasnya.

Hanif, pengelola Boby’s Camp di Pantai Plengkung, menyambut baik dan siap memberikan masukan kepada Pemkab Banyuwangi. “Kita siap datang, Pak Bupati,” kata pria keturunan Batak tersebut.

Sekadar tahu, di kawasan Pantai Plengkung ada tiga camp yang menyediakan fasilitas penginapan dan akomodasi untuk para turis yang ingin berselancar di G-Land. Empat camp tersebut adalah Boby’s Surf Camp, Joyo’s Surf Camp, Raymond Camp, dan satu E-Cologe. Khusus nama yang terakhir tersebut masih dalam tahap pembangunan dan belum beroperasi. (radar)

Loading...