Penerbangan Blimbingsari Normal Lagi

0
136

penerbanganblimbROGOJAMPI – Kegiatan penerbangan di Bandara Blimbingsari yang sempat ditutup Senin (20/1) kemarin sudah berjalan normal. Kemarin (20/1) dua maskapai penerbangan, yakni Garuda Indonesia dan Wings Air, telah beroperasi sesuai jadwal. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin, aktivitas penumpang berjalan lancar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Bandara Blimbingsari Andi Hendra Suryaka mengatakan, total penumpang ada 61 orang. Rinciannya, 43 penumpang dari maskapai Wings Air, sisanya 18 penumpang dari Garuda Indonesia yang penerbangannya Senin kemarin dibatalkan. Mereka sudah mendapat ganti rugi dengan pilihan masing- masing. Pihak maskapai memberikan sejumlah pilihan kepada 51 penumpang yang gagal terbang tersebut.

Loading...

Di antaranya dengan reschedule atau menjadwal ulang, refund (mengembalikan uang yang di bayarkan secara penuh), serta memberikan uang ganti untuk transportasi darat. Sebanyak 18 penumpang meminta maskapai difasilitasi transportasi darat. Dua orang refund dan 41 orang meminta reschedule. “Semua penumpang yang reschedule berangkat hari ini (kemarin),” imbuh Andi. Seperti yang diberitakan sebelumnya, aktivitas penerbangan di Blimbingsari ditutup Senin (19/1).

Perubahan penerbangan di Bandara Blimbingsari itu akibat perbaikan landasan pacu (runway) pesawat di Bandara Juanda, Surabaya. Perbaikan runway di Bandara juanda berlangsung sejak pukul 1200 hingga sekitar pukul 15.30 kemarin. Lantaran perbaikan runway di Bandara Juanda berlangsung hingga sore, sedangkan operasional penerbangan di Bandara Blimbingsari hanya bisa dilakukan sampai menjelang matahari terbenam, maka semua maskapaiyang melayani rute ke Banyuwangi membatalkan penerbangan. (radar)

Loading...