Penuh Terus selama Sepekan

0
383
MUATAN: Petugas mengeluarkan bagasi dari pesawat Merpati Nusantara Airlines di Bandara Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.
MUATAN: Petugas mengeluarkan bagasi dari pesawat Merpati Nusantara Airlines di Bandara Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

Pesawat Diminati Warga Jember


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Berkah liburan Idul Adha 1433 H, tidak hanya dinikmati kapal penyeberangan di Selat Bali. Dua maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan Banyuwangi -Surabaya juga kecipratan berkah hari raya kurban tersebut.

Dalam kurun waktu sepekan terakhir ini, tren penumpang pesawat dari Bandara Blimbingsari meningkat signifikan. Peningkatan penumpang besi terbang itu dipicu adanya long weekend (liburan panjang akhir pekan) yang berdekatan dengan libur bersama Idul Adha.

“Liburan panjang ikut mendongkrak peningkatan penumpang pesawat,” ujar Kepala Satker Bandara Blimbingsari, Andy Hendra Suryaka. Beberapa hari sebelum Lebaran Idul Adha, penumpang pesawat selalu penuh. Bahkan, calon penumpang banyak yang tidak terangkut karena terbatasnya kapasitas penumpang pesawat.

Loading...

Lonjakan penumpang itu tidak hanya terjadi pada penumpang dari Bandara Blimbingsari. Hal yang sama juga terjadi pada penumpang yang berasal dari Surabaya dengan tujuan Banyuwangi. “Kalau terjadi liburan panjang, tren penumpang meningkat,” kata Andy.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2