Perbaikan Jembatan Telan Rp 388 Juta

0
362
DICAT: Jembatan Pulau Santen di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, setelah diperbaiki kemarin.
DICAT: Jembatan Pulau Santen di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, setelah diperbaiki kemarin.

BANYUWANGI – Jembatan yang menghubungkan Pulau Santen, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, rampung diperbaiki. Perbaikan jembatan sepanjang 200 meter itu menghabiskan anggaran Rp 388 juta.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebelumnya, jembatan yang menjadi satusatunya akses menuju Pulau Santen itu rusak berat karena bertahun-tahun tidak pernah diperbaiki. Alas jembatan berbahan kayu itu berlubang karena papan kayu tersebut sudah banyak yang pecah.

Saat ini, papan jembatan yang rusak itu diganti total dengan kayu baru. Tidak hanya alas jembatan, pagar pembatas jembatan itu juga diperbaiki total. Walau sudah bisa dilewati, tapi perbaikan jembatan itu belum rampung 100 persen Beberapa lembar papan jembatan belum dibaut. Meski begitu, sebagian besar baut sudah terpasang.

Loading...

Hanya puluhan baut itu yang belum dilengkapi mur, sehingga papan yang sudah terpasang berpotensi lepas saat dilewati kendaraan. Jembatan Pulau Santen tidak hanya dimanfaatkan warga Pulau Santen. Warga luar Pulau Santen juga banyak yang memanfaatkan jembatan tersebut untuk menuju Pulau Santen, karena pulau tersebut sebagai tujuan wisata warga di hari libur.

Pada hari Sabtu dan Minggu, Pulau Santen ramai dikunjungi warga Kota Banyuwangi dan sekitarnya. Di hari libur, banyak warga yang menikmati panorama mangrove di pulau tersebut.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2