Perlintasan KA Dikeluhkan Warga

0
417


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SINGOJURUH – Perlintasan kereta api (KA) yang tidak terjaga di jalan raya Gendoh, tepatnya di Dusun Tegalmojo, Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh, banyak dikeluhkan warga kemarin (2/2). Di jalur alternatif yang menghubungkan Kecamatan Genteng, Sempu dan Rogojampi itu, setiap hari cukup ramai dilewati kendaraan. Sedang di perlintasan itu, tidak dilengkapi  palang pintu dan tidak ada petugas yang jaga.

“Kalau pagi sering antre,” cetus Ahmad Rifai,  salah seorang warga setempat.  Tidak hanya kepadatan arus lalu lintas saja, Rifai menyebut lampu yang dibuat rambu  peringatan di perlintasan itu, selama ini sering  rusak. Apalagi saat turun hujan, lampu sering  mati.

“Lampu rambu peringatan itu dari solar cel dengan menggunakan tenaga surya, jadi  kalau mendung dan hujan, bisa dipastikan  lampu rambu tidak berfungsi,” jelasnya.

Rifai bersama warga lainnya berharap PT. Kereta Api Indonesia (KAI) bisa mengambil kebijakan dengan memasang palang pintu di Dusun Tegalmojo, Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh itu, atau diberi petugas khusus. “Ini persoalan serius, apa harus menunggu korban,” cetusnya. (radar)

Loading...