Polres Kerahkan Anggota dan Patwal

0
286

SEMENTRA itu, Polres Banyuwangi mendukung penuh Mlaku Bareng Pakde Karwo dan Gus Ipul besok pagi (23/9). Polres siap menerjunkan anggota untuk mengikuti kegiatan tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain anggota yang bertugas di polres, para anggota Polri yang berdinas di polsek dan KPPP di wilayah jajaran Polres Banyuwangi juga akan ikut serta.

Petugas keamanan tersebut akan membaur bersama masyarakat. “Anggota akan ikut berjalan bersama masyarakat,” cetus Wakapolres Banyuwangi Kompol Aldian kemarin (21/9).

Menurut Kompol Aldian, anggota polsek dan KPPP tidak semua bisa ikut, karena mereka juga harus bertugas jaga di polsek. Tetapi, perwakilan setiap polsek akan ikut berjalan yang dipimpin langsung para kapolsek. “Kita berolahraga sambil bersilaturahmi,” katanya.

Anggota polres bukan hanya menjadi peserta dalam Mlaku Bareng Pakde Karwo dan Gus Ipul, tapi juga berjaga-jaga di sejumlah titik tertentu sepanjang rute. “Kita akan tempatkan beberapa anggota di titik-titik tertentu,” terang Kasatlantas AKP Lukman Cahyono.

Anggota yang ditempatkan di titik-titik tertentu itu untuk membantu kelancaran lalu-lintas saat mlaku bareng dilaksanakan Selain itu, polres juga akan me ngawal peserta jalan sehat dengan menerjunkan mobil patwal.

“Akan kita siapkan mobil patwal,” kata AKP Lukman. Seolah tidak mau kalah, Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Banyuwangi juga akan menerjunkan personel dalam acara tersebut.

“Kita akan mendukung penuh kegiatan mlaku bareng ini,” cetus Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat Dishubkominfo Banyuwangi, Hendra Lesmana, kemarin.

Selain akan mengatur jalan yang akan dilewati peserta mlaku bareng, anggota Dishub juga akan membantu mengatur parkir para peserta yang diperkirakan akan membeludak. “Kita baru rapat persiapan, termasuk mem bahas parkir pada acara jalan sehat itu,” ujar Hendra. (Radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :