Pustu Genteng Wetan Langsung Diperbaiki

0
583

pustuGENTENG – Puskesmas pembamtu (pustu) di Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, kini sudah dibenahi. Sejumlah bangunan yang rusak ternyata sudah diperbaiki kemarin. Proyek pustu di Desa Genteng Wetan yang telah menghabiskan dana Rp 268 juta lebih dari APBD Banyuwangi 2014 itu kualitasnya jelek.

Gentingnya rata sehingga bocor, tiga wastafel rusak semua, dan roda pagar tidak berfungsi. “Saya sudah panggil pihak kontraktor agar bertanggung jawab,” cetus Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuwangi, dokter widji Lestariono. Rio – sapaan akrab Widji Lestariono-membantah pengerjaan proyek pustu itu asal-asalan. Sebab, selama proses pengerjaan diawasi ketat. “Saya tiga kali mengawasi ke sana.” katanya.

Kepala Puskesmas Genteng Wetan, Suroso, menyebut pihak pelaksana proyek telah membenahi kerusakan tiga wastafel dan pintu gerbang itu. “Sudah dibenahi, wastafel tidak bocor lagi,” ungkapnya. Seperti diberitakan harian ini sebelumnya, pengerjaan proyek Puskesmas Pembantu (Pustu), Desa Genteng wetan, Kecamatan Genteng, itu tampaknya berkualitas rendah.

Proyek milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi yang baru selesai akhir tahun anggaran 2014 itu sudah rusak. Salah satu pintu gerbang bangunan ini tidak bisa di gunakan karena roda pagar menggantung. Tiga wastafeel di pustu itu rusak dan copot. Selain itu, gentingnya juga tidak rata dan bocor. “Kondisi seperti itu sudah sejak awal.” cetus Andik Hariyanto, 29, salah satu petugas piket Pustu Desa Genteng wetan.

Proyek pembangunan Pustu Desa Genteng Wetan, Kecmnatan Genteng, itu menghabiskan dana Rp 268 juta lebih. Dana senilai itu berasal dari APBD Banyuwangi tahun anggaran 2014. “Sudah lama rusak, tapi belum diperbaiki,” terangnya Waktu itu. (radar)