Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Relawan Tegaskan Kawal Pemerintahan Jokowi sampai Akhir Jabatan

Ratusan relawan Jokowi kumpul di destinasi wisata De Djawatan. (Foto: Muh Hujaini/Ngopibareng.id)

NGOPIBARENG.ID – Ratusan relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tumplek blek kumpul di kawasan wisata De Djawatan, Banyuwangi, Minggu, 30 Januari 2022. Pertemuan ini untuk menegaskan dukungan mereka kepada Jokowi sampai masa akhir jabatannya.

Pertemuan relawan pendukung Presiden Jokowi diprakarsai relawan Jokowi Semut Ireng. Para relawan ini berasal dari berbagai komunitas yang ada di Banyuwangi. Seperti Petani Perhutanan Sosial (LMDH) Komunitas Driver Laros Banyuwangi, Komunitas Milineal Banyuwangi, Bara JP, JAMAN dan beberapa komunitas lainnya.

“Kami bukan orang politik, bukan politisi. Ini bukan gerakan politik dan tidak hubungannya dengan politik,” tegas Wakil Ketua Umum DPP Semut Ireng, Hendri Juliant.

Dia menegaskan, pertemuan tersebut hanya untuk sambung roso (rasa) dari para relawan Jokowi. Selama dua tahun, di Indonesia terjadi pandemi Covid-19. Sehingga, tidak pernah bisa bertemu. Oleh karena itu, hari ini dilakukan pertemuan untuk menyambung rasa lagi.

“Kita hanya ngomong tentang mengawal program Pak Jokowi dari 2014 sampai hari dan sampai akhir periode jabatanya. Kami tetap solid mengawal program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat agar program pemerintah dapat berkelanjutan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Bara JP, Utje Gustaaf Patty, menyatakan, sesuai amanat Undang-undang, masa jabatan Presiden Jokowi berakhir pada 2024. Namun dirinya meyakini di negara demokrasi kedaulatan tertinggi ada di tangan rakyat.

“Jadi ini akan kembali ke masyarakat,” tegasnya.

Pada prinsipnya, lanjutnya, sampai saat ini Presiden Indonesia masih Jokowi. Selama Jokowi masih Presiden, kata Dia, pihaknya akan selalu mengawal. Dia menegaskan, seluruh Relawan Jokowi akan mengawal Jokowi sampai akhir jabatannya berakhir.

“Itu kebulatan tekad kami. Mudah-mudahan dari sini bisa menyebar ke seluruh pelosok negeri bahkan ke luar negeri,” tegasnya.

Dia menegaskan, sampai saat ini, Jokowi tidak memiliki keinginan untuk maju sebagai calon Presiden pada pemilu selanjutnya. Dia kembali menegaskan, bahwa relawan Jokowi hanya membahas tentang Jokowi bukan calon-calon lainnya.

“Kami itu relawan Jokowi jadi kami tidak bicara tentang calon-calon yang lain, kami bicara cukup tentang Pak Jokowi,” pungkasnya.

Sumber : https://www.ngopibareng.id/read/relawan-tegaskan-kawal-pemerintahan-jokowi-sampai-akhir-jabatan

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE