Robohkan Pohon untuk Pelebaran Jalan

  • Bagikan

BANYUWANGI – Jalan Borobudur yang berlokasi persis di sebelah utara kantor Pemkab Banyuwangi kini diperlebar. Untuk menggarap proyek pelebaran ini, pihak pelaksana proyek mengerahkan mesin ekskavator (alat berat) untuk mengeruk bagian tepi jalan.

Sejumlah pohon palem yang tumbuh besar di sisi kiri dan kanan jalan, ikut dirobohkan. Berdirinya pepohonan tak lain untuk mempercantik jalan biar terlihat asri. “Kita sudah mengizinkan pohon-pohon itu ditebang,” kata Plt. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi Arif Setiyawan. Menurut Arif, proyek pelebaran jalan itu yang mengerjakan adalah Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruangi.

Sedangkan pohon yang tumbuh di tepi jalan dikelola oleh DKP. “PU sudah mengajukan izin untuk memotong pohon. Pengajuan itu langsung kita setujui,’’ imbuh Arif. Pemotongan sejumlah pohon palem di Jalan Borobudur itu menggunakan mesin berat. Ekskavator itu bekerja siang dan malam. Pelebaran jalan dimulai dari pertigaan jalan raya Ahmad Yani hingga sebelah barat kantor pemkab dengan panjang 200 meter. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: