Sebulan Diaspal, Jalan Penghubung Kedungrejo-Kedungringin Jebol

0
227

jalan-raya-perbatasan-desa-kedungrejo-dan-desa-kedungringin-kecamatan-muncar-yang-diaspal-sebulan-lalu-sudah-jebol-kemari


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Jalan raya penghubung antara Desa Kedungrejo dan Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, yang baru selesai diperbaiki dengan diaspal hotmix sebulan lalu sudah jebol kemarin (26/9).

Jalan itu bolong karena gorong-gorong pada jembatan di jalan yang baru diperbaiki itu jebol. Kini lubang pada jalan raya itu terus membesar. Di sekitar lubang juga mulai ambles. Agar tidak membahayakan, oleh warga lubang di jalan itu diberi tanda kayu.

Loading...

“Kalau terus di biarkan, itu bisa tambah lebar,”  ujar M. Sholeh, 45, warga Desa Ke dungrejo, Kecamatan Muncar. Sholeh mengaku bersyukur jalan  raya penghubung dua desa itu  telah diperbaiki. Sebelumnya, jalan itu rusak parah, jika turun hujan banyak kubangan mirip kolam  ikan.

“Saya pernah menggelar aksi tunggal memancing di kubangan tengah jalan, setelah dimuat di koran baru diaspal hotmix,” katanya. Sayangnya, terang dia, saat  pengerjaan pelaksana proyek tidak melihat kondisi gorong-gorong yang melintang di jalan yang akan di-hotmix. Sehingga setelah jalan  diperbaiki dan dilewati kendaraan,   akhirnya jebol.

“Jalan ini jebol setelah dilewati truk melebihi tonase dari pabrik ikan di Muncar,” timpal Irwan, 34, warga lain. Irwan menyesalkan keberadaan pabrik ikan yang banyak berdiri  di Desa Kedungrejo dan Desa Kedungringin, tapi kurang peduli dengan kondisi sekitarnya.

“Jalannya sudah bagus dibangun pemerintah kabupaten, yang sering lewat kendaraan pabrik, mestinya sudah tahu gorong-gorong rusak, pabrik peduli dan ikut memperbaiki,” kecamnya. (radar)

Loading...