Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Selesao Thawaf Ifadah Jamaah Haji Kabupaten Banyuwangi Menggelar Selamatan Sederhana

selesao-thawaf-ifadah-jamaah-haji-kabupaten-banyuwangi-menggelar-selamatan-sederhana
Selesao Thawaf Ifadah Jamaah Haji Kabupaten Banyuwangi Menggelar Selamatan Sederhana
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Mekah, Jurnalnews – Usai melaksanakan Thawaf Ifadah, jamaah haji Kabupaten Banyuwangi menggelar selamatan meskipun dengan cara sederhana, Sabtu (22/06/2024) di lorong Bilal Hotel Misfalah Kota Makkah, dengan hidangan sederhana khas Makkah.

Thawaf Ifadah yang dilaksanakan terakhir oleh para lansia dengan menggunakan Golf Cart dilantai atas Masjidil Haram dengan didampingi dokter kloter SUB-58 Hj. Zuwwidatul Husna, sekaligus memandu Thawaf Ifadah.

Para lansia ini merupakan trip terakhir Thawaf Ifadah yang dilaksanakan Kloter SUB-58 yang sebelumnya juga dilakukan kepada lansia lainnya secara bertahap yang dipandu oleh para petugas Kloter, baik PPIH Kloter maupun PHD.

Ketua kloter SUB-58 Syafaat menyampaikan bahwa pada trip terakhir ini memang lebih khusus, karena mereka menunggu pulih staminanya setelah menjalani Armuzna, dan didampingi dokter kloter agar lebih tenang.

“Dokter kloter sekaligus memandu Thawaf dan Sai dengan menggunakan mobil golf dengan tarif per orang seratus real, mengingat sebagian besar jamaah lansia pada trip terakhir adalah jamaah haji perempuan, ” kata Syafaat.

Jamaah haji Kabupaten Banyuwangi merasa puas dipandu oleh dokter kloter yang bukan hanya menguasai tentang kesehatan, tetapi juga masalah agama, terutama manasik haji.Syukuran sederhana yang dilakukan sebagai tanda bahwa mereka sudah dapat melaksanakan ritual haji yang membutuhkan stamina dan fisik yang kuat, dan mereka dapat melaksanakannya.