Beranda Infrastruktur Sepuluh Vila Berbeda Bentuk Atapnya di Pantai Kumendung

Sepuluh Vila Berbeda Bentuk Atapnya di Pantai Kumendung

0
967

PANTAI Kumendung terletak di Desa Kumendung, Kecamatan Muncar. Untuk menuju pantai ini, kami yang bergerak dari Pantai Bomo yang ada di Kecamatan Rogojampi. Dari pertigaan Kumendung, kami lurus saja ke selatan. Kemudian, kami belok ke timur sekitar 7 Kilometer untuk menuju Pantai Kumendung.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jika kami lihat pada peranti global positioning system (GPS), pantai ini terletak di titik koordinat 8,38,939 Lintang Selatan (LS) dan 114,34’724′ Bujur Timur (BT).  Saat sampai diPantai Kumendung, kami tidak langsung bertemu garis pantai.

Kami lebih dulu melihat sebuah bangunan candi yang menjulang cukup tinggi. Candi berwarna hitam tersebut tingginya kurang lebih 15 meter. Candi tersebut bisa disebut dengan Candi Kumendung. Candi tersebut memang belum lama dibangun dan dihibahkan pemilik tambak dan industri perikanan PT Sumberyala Samudera.

Selain itu, candi itu tampaknya bukan hanya sebagai hiasan. Bangunan tersebut memang digunakan umat Hindu setempat untuk bersembahyang. Di sekitar candi ada sebuah kolam yang mengelilingi. Kolam tcrsebut mampu menambah keindahan dari kompleks candi yang terbuat dari batu yang didatangkan dari Jawa Tengah.

Meski baru dibangun, dari segi fisik bangunan candi ini mirip dengan candi Prambanan di Jogjakarta. Kalau Prambanan ada banyak candi, di Desa Kumendung ini jumlahnya hanya satu candi. Selanjutnya, setelah melihat-lihat dan mengambil foto di sekitar candi Kumendung, kami masuk lebih dalam ke arah timur untuk menuju pantai.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!