Siapkan 33 Kapal Jelang Long Weekend

0
190

KALIPURO – Lonjakan penumpang yang akan menyeberang ke Bali diprediksi akan terjadi pada akhir pekan ini. Sebab, libur akhir pekan ini akan lebih panjang dibanding biasanya. Itu terjadi lantaran libur hari besar peringatan wafat Isa Al-Masih jatuh pada Jumat mendatang (29/3). Karena itu, PT ASDP Indonesia Ferry (IF) Ketapang sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di antaranya, menyiapkan 33 armada untuk melayani penyeberangan Ketapang- Gilimanuk, Bali. Selain itu, dermaga movable bridge (MB) I Pelabuhan Ketapang yang rusak karena tersenggol kapal Rabu lalu (20/3) sudah bisa dioperasikan. “Pada long weekend kali ini, diprediksi terjadi peningkatan jumlah pengguna jasa. Pengendara R2 (sepeda motor) diperkirakan 5 persen, dan KK (kendaraan keluarga) 15 persen,” ujar General Manager PT ASDP IF Ketapang, Waspada Heruwanto, kemarin (27/3).

Dijelaskan, pada hari-hari normal, jumlah kendaraan roda dua yang menyeberang ke Bali ratarata mencapai 300 unit per hari. Waspada mengatakan, peningkatan penumpang KK ter sebut juga akan dibarengi peningkatan penumpang bus pariwisata. “Prinsipnya, kami siap menghadapi long weekend kali ini,” paparnya. Seperti diberitakan sebelumnya, dermaga MB I PT ASDP IF Ketapang rusak karena tersenggol KMP Gerbang Samudera 2 sekitar pukul 09.40, Rabu (20/3).Senggolan keras itu mengakibatkan dermaga tersebut tidak bisa dioperasikan.

Saat kejadian, kapal milik PT Gerbang Samudera Sarana baru itu tiba dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Ketika ka pal hendak sandar dan menurunkan ramp door, tiba-tiba arus kencang datang dari arah selatan. Arus keras itu menyeret kapal yang sedang siap-siap bongkar muatan tersebut. Benturan keras pun tidak bisa dihindari. Ramp door kapal itu menabrak tiang beton dermaga. Menurut Waspada, pihaknya berkomitmen menyelesaikan perbaikan dermaga MB I yang rusak tersebut selama tiga hari. “Perbaikan dermaga sudah rampung dan mulai beroperasi Minggu malam (24/3),” pungkasnya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya