Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

SMAN 1 Gambiran Banyuwangi Wisuda 310 Siswa: Ada 67 Siswa Lolos Jalur SNBP 2024

sman-1-gambiran-banyuwangi-wisuda-310-siswa:-ada-67-siswa-lolos-jalur-snbp-2024
SMAN 1 Gambiran Banyuwangi Wisuda 310 Siswa: Ada 67 Siswa Lolos Jalur SNBP 2024
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Radarbanyuwangi.id – Sebanyak 310 siswa SMAN 1 Gambiran (SMAGAM) yang terdiri 174 siswa jurusan IPA dan 136 siswa jurusan IPS, diwisuda pada Sabtu (27/4) di aula New Surya Hotel, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran.

Dalam wisuda itu, hadir Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah Banyuwangi, Forpimka Gambiran, dan komite sekolah. “Para siswa ini sangat membanggakan,” kata Kepala SMAN 1 Gambiran, Ahmad Darmawan.

Menurut Darmawan, para siswa yang lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 meningkat signifikan dibanding tahun lalu.

“Siswa yang diterima SNBP jumlahnya 67 siswa, tahun lalu 35 siswa, tahun 2022 hanya 25 siswa. Artinya tahun ini mengalami peningkatan 91 persen,” ungkapnya.

Kenaikan jumlah siswa yang lolos SNBP itu, jelas dia, diluar target yang dipatok. Dia mengaku hanya menargetkan 55 siswa lolos SNBP.

“Ternyata jumlah siswa yang lolos jalur SNBP meroket pesat, ini diluar ekspektasi saya yang hanya 55 anak,” ujarnya.

Darmawan mengaku tidak hanya memberikan apresiasi bagi para siswa yang berhasil lolos jalur SNBP. Pencapaian itu tidak lepas dari usaha dan kerja keras para guru dalam membimbing murid-muridnya.

“Saya sangat bangga menyaksikan para siswa berprestasi dan diterima ke perguruan tinggi tanpa tes atau jalur SNBP. Ini tidak lepas dari kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak,” katanya.(rei/abi)