Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Rusak di Muncar Ditanami Pohon Kelapa Kering

0
298

Pohon-kelapa-kering-ditanam-di-atas-jalan-berlubang-di-Dusun-Kalimati,-Desa-Kedungrejo,-Kecamatan-Muncar,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Merasa kecewa karena jalan di kampungnya yang rusak tidak segera diperbaiki. Jalan yang penuh lubang di Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, oleh warga ditanami pohon kelapa kering kemarin (31/7).

Salah seorang warga setempat,  Andaryani, 45, mengatakan jalan di Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo  itu sudah rusak sejak sepuluh tahun lalu dan belum pernah diperbaiki. Kerusakan itu, diperparah dengan banyaknya kendaraan berat yang  setiap hari hilir mudik di jalan tersebut.

“Truk peti kemas yang membawa ikan banyak yang lewat,” katanya. Jalan yang penuh lubang itu, terang dia, selama ini cukup membahayakan para pengendara motor. Makanya, warga nekat jalan yang rusak itu ditanami pohon kelapa sebagai petanda jalan rusak.

“Kalau tidak diberi tanda, kasihan banyak pengendara motor yang jatuh,”  ujarnya. Kecelakaan di jalan raya yang rusak itu, sebut dia, sudah tak terhitung  lagi korbannya. Apalagi,  jika turun hujan deras pada malam hari, sepanjang jalan tergenang air hujan dan jalan rusak itu berubah   seperti kubangan.

“Sudah sering disampaikan agar ditambal  atau diperbaiki, tapi masih saja dibiarkan,” cetusnya kesal.  Kepala Desa (Kades) Kedungrejo,  H. Abdurachman, saat dikonfirmasi  tidak menampik adanya aksi protes  warganya terkait jalan yang rusak itu.

Selama ini, dirinya juga sering nyaris celaka saat melintasi di jalan raya arah menuju pelabuhan TPI Kalimati tersebut. “Itu jalan provinsi, sudah kami sampaikan untuk  perbaikan,” katanya. Abdurachman berharap jalan yang rusak itu segera mendapat  perbaikan.

Sejak menjabat sebagai Kades Kedungrejo tiga tahun lalu, belum pernah ada perbaikan. Warga yang melewati jalan itu, juga sudah banyak jatuh. “Jalan itu rusak sudah lama, saya sering  diprotes warga karena jalannya  rusak,” ungkapnya. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi