Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Terminal dan Armada Perlu Peremajaan

terminalllROGOJAMPI – Kondisi Terminal Rogojampi dan mobil penumpang umum (MPU) di sana sepertinya sudah layak diremajakan. Melihat bangunan yang ada, tempat pemberhentian kendaraan umum itu terlihat kumuh. Beberapa bagian cat bangunan terminal memudar dan sebagian lagi berlumut. Itu belum ditambah dengan keberadaan sejumlah sarana yang kondisinya rusak dan berlubang. Aspal jalan yang ada di dalam terminal mengelupas.

Bahkan bagian lainnya sudah berlubang dengan ukuran kecil hingga besar. Kondisi nyaris serupa juga dialami armada MPU. Barisan mobil penumpang itu kondisinya cukup mengenaskan. Ada beberapa bagian kendaraan seperti bodi mobil yang sudah tidak mulus lagi. Bahkan ada kendaraan yang sudah keropos di beberapa bagian. Meski tidak layak jalan, sebagian MPU tetap melayani penumpang ke beberapa tujuan. Jumlahnya sekitar 30 unit MPU. Pengguna kendaraan ini cukup bervariasi. Mulai dari pelajar hingga masyarakat umum.

Kendaraan pelat kuning ini biasa melayani rute Songgon, Rogojampi, Pakel, hingga Banyuwangi. Sedangkan untuk armada bus, hanya sebatas transit. Bahkan hampir semuanya hanya lewat dan tidak masuk ke dalam terminal. “Kalau nunggu bus atau MPU enakan di luar terminal dekat pos polisi. Lebih cepat dapat kendaraannya,” ujar Suryani, salah satu penumpang. Ini tidak lepas dari kondisi terminal yang dianggap kurang layak. Ruang tunggu penumpang bahkan sudah beralih fungsi menjadi deretan warung. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE