Tiga Hotel Berbintang Segera Berdiri Tahun Ini

0
5556

BANYUWANGI – Dalam waktu yang tidak terlalu lama jumlah hotel berbintang di Banyuwangi akan bertambah. Tiga investor sudah  siap melakukan groundbreaking pembangunan hotel berbintang di sekitar kota Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Abdul Kadir melalui Kabid Perizinan Tri Setya Supriyanto mengungkapkan, tiga hotel berbintang yang akan dibangun tahun 2016 ini berlokasi di Kecamatan Kalipuro,  Banyuwangi, dan Kabat.

Tiga hotel yang segera  berdiri itu adalah Hotel Illira, Hotel Aston, dan El Hotel.  Hotel Illira rencananya akan berdiri di Kelurahan Sukowidi, Kecamatan Kalipuro, di  lahan seluas 1,3 hektare, Hotel Aston akan dibangun di Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan  Giri, di lahan seluas 0,8 hektare, dan  El Hotel di bangun di kawasan Perumahan Banyuwangi Residence, Desa Kedayunan,  Kecamatan Kabat, seluas 0,5 hektare.

Supriyanto mengatakan, satu di antara tiga  investor hotel itu sudah menuntaskan proses perizinan. Tiga investor lain masih proses menyelesaikan perizinan. “Investor El Hotel sudah menyelesaikan izin. Aston dan Illira hotel tengah memproses izin gangguan, izin mendirikan bangunan (IMB), dan andalalin,” katanya.

Loading...

Lalu, berapa nilai investasi tiga hotel baru itu? Supriyanto menolak menyebutkan secara detail nilai investasi. “Berapa nilai investasi dan kapasitas hotel, pihak investor akan menyampaikan melalui rilis resmi. Yang jelas  mereka memastikan pembangunan hotel  akan dilaksanakan mulai tahun ini,” katanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2