Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Tower Anyar Bandara Beroperasi Januari 2014

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

towerROGOJAMPI – Pembangunan menara pengawas Bandara Blimbingsari senilai Rp 1,3 miliar sudah hampir rampung. Saat ini progress pelaksanaan proyek yang menggunakan anggaran APBN 2013 itu sudah mencapai 90 persen. Kepala Satker Bandara Blimbingsari, Andi Hendra Suryaka mengatakan, pada Desember 2013 ini proyek itu akan rampung 100 persen. Pada Januari 2014 mendatang, menara pengawas itu diproyeksikan dioperasikan. Namun, pada Januari 2014 mendatang menara pengawas itu belum dioperasikan 100 persen.

Pada Januari itu, kata Andi, menara pengawas lama tetap dioperasikan selama menara baru belum operasi penuh. “Sementara waktu, dua menara itu sama-sama dioperasikan,” jelasnya. Pengoperasian penuh menara baru menunggu verifi kasi tim Kementerian Perhubungan RI. Menara baru akan dioperasikan secara penuh apabila sudah ada rekomendasi tim verifi kasi “Kalau tim verifikasi sudah oke, maka menara lama tidak akan dioperasikan,” katanya.

Pengoperasian menara lama itu akan dilakukan selama menara baru belum selesai diverifikasi tim. Walau bangunan menaranya baru, tapi peralatan yang digunakan tetap peralatan di menara lama. Pada tahun 2013 ini belum ada tambahan pengadaan peralatan menara baru. Dia berharap pada tahun 2014 mendatang ada penambahan peralatan baru di menara pengawas. “Tahun ini anggarannya untuk pembangunan menara saja. Belum ada anggaran untuk pengadaan peralatan,” tambahnya. (radar)