Warga Desak Tuntaskan Aspal Jalan Tembus

0
215

wargaTEGALSARI – Jalan tembus dari Desa/Kecamatan Tegalsari menuju Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo yang dirintis pada era Bupati Ratna Ani Lestari kini memasuki babak baru. Jalan tembus yang direncamakan menjadi jalur alternatif masyarakat Banyuwangi selatan menuju Kota Genteng itu sudah rampung diaspal sepanjang lima kilometer. Sedangkan jalan yang belum diaspal hingga saat ini tersisa dua kilometer lebih.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Meski pengaspalan jalan tembus itu belum rampung namun arus kendaraan dari arah Banyuwangi Selatan dari Kecamatan Bangorejo, Siliragungdan Pesanggaran banyak yang melintasi jalur tersebut. Warga memilih jalur yang melintasi areal pesawahan tersebut karena bisa lebih menghemat waktu. “Melintasi jalur ini tidak terlalu padat dan berebut dengan kendaraan besar,” kata Hidayat, warga Kecamatan Tegalsari. 

Jalan tembus tersebut bisa mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang selama ini melintasi dua jalur di sisi timur yang sudah ada. Apalagi dua jalur besar yang selama ini  sering dilalui kendaraan besar pengangkut kayu dan tebu dari perkebunan. “Sekarang dengan adanya jalur baru ini, kepadatan kendaraan bisa berkurang,” tutur Hidayat. Dayat dan warga yang lainnya berharap agar jalan yang belum diaspal segera dituntaskan tahun 2014 ini. Apalagi sisa yang belum diaspal tersisa dua kilometer saja. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya