Warga Kedungrejo Butuh Lapangan

0
183

MUNCAR – Sejumlah warga mendatangi kantor Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, kemarin. Mereka mendesak kepala desa (kades) setempat, Abdur Rakhman, agar menagihkan janji Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang akan membangun fasilitas olahraga berupa lapangan di sana. Perlu diketahui, Desa Kedungrejo termasuk satu dari dua desa di Kecamatan Muncar yang tidak memiliki lapangan. Padahal, jumlah penduduk di desa tersebut terbanyak kedua setelah Desa Tembokrejo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Namun, hingga saat ini desa tersebut belum mempunyai lapangan. Keberadaan lapangan dirasa penting sebagai sarana olahraga demi menjaga kesehatan. Warga sangat berharap lapangan tersebut segera terealisasi. Sebab, lahan milik Pemkab Banyuwangi di sana memang sudah ada. ‘’Tempatnya sudah ada, yakni di  sebelah kantor desa yang sedang ditanami pohon kelapa,” tunjuknya.Ahmad Busro mengatakan, para pemuda sangat ingin memiliki lapangan.

Sebab, lapangan bisa dijadikan tempat mengasah kemampuan di berbagai bidang olahraga. Menanggapi desakan itu, Kades Abdur Rakhman mengaku tidak tahu jika warga dijanjikan lapangan. Sebab, kala itu dirinya masih belum menjabat sebagai kepala desa. ‘’Tapi, menurut saya, lapangan memang sangat dibutuhkan. Nanti akan kami sampaikan kepada Pak Bupati,” kata Abdur Rakhman. (radar)

Loading...