Kejari Banyuwangi Sosialisasi Hukum ke Sekolah

0
50
Kepala Kejari Banyuwangi, AAS Adyana, Kasi lnteljen, Ristopo Sumedi, dan Kasi Tindak pidana umum, Budi Hartono, dalam jaksa masuk sekolah, Senin (12-9).

BANYUWANGI-Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi menggelar road show ke sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Dengan program jaksa masuk sekolah 2017, pasukan coklat itu menemui para siswa untuk melakukan penyuluhan hukum.

Dalam acara yang digelar Senin (12/9) dan Selasa (13/9), itu rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Banyuwangi, AAS Adyana, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen, Ristopo Sumedi, dan Kasi Tindak Pidana Umum, Budi Hartono.

Acara yang dimulai pukul 09.00 itu, sekolah yang dituju adalah SMPN 1 Banyuwangi dan SMPN 1 Giri. “Kita memberi penyuluhan hukum pada siswa,” cetus Kepala Kejari Banyuwangi, AAS Adyana.

Program jaksa masuk sekolah 2017 ini, terang dia, sasarannya ada siswa SD, SMP, hingga SMA. Program ini bertujuan memperkaya khasanah pengetahuan siswa terhadap hukum dan perundang-undangan. “Juga menciptakan generasi baru yang tahan hukum,” katanya.

Dalam sosialisasi hukum itu, lanjut dia, materi yang diberikan tentang lembaga kejaksaan. Materi lain berupa jenis-jenis narkoba dan bahayanya dengan disertai pasal yang menjerat para pelajar apabila terkena kasus narkotika.

“Kita melakukan paparan terutang bahaya penggunaan narkotika,” sebutnya. Program jaksa masuk sekolah dari Kejari Banyuwangi, mendapat sambutan luar biasa dari para siswa. Para siswa yang mengikuti kegiatan itu, tampak antusias dan berani mengajukan beberapa pertanyaan terkait lembaga kejaksaan maupun proses tilang yang ditangani Kejari Banyuwangi. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi