Lelang 141 Motor Dinas Kepala Desa

0
176

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi akan menghapus sekitar 141 unit aset motor jenis Honda Win tahun 1997. Surat Keputusan (SK) Bupati Banyuwangi tentang penghapusan ratusan aset kendaraan bermotor itu sudah terbit dan tinggal menunggu proses lelang. Selama ini 141 unit motor itu digunakan sebagai kendaraan dinas kepala desa (kades).

Pada era Bupati Abdullah Azwar Anas, kendaraan dinas operasional kades dan lurah diganti jenis Suzuki. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset  Daerah (BPKAD) Djajat Sudrajat melalui Kabid Aset, Eny Maria Ulfa mengungkapkan, lelang ratusan sepeda motor itu akan diserahkan kepada kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember.

Saat ini proses lelang tinggal menunggu jadwal pelaksanaan lelang dari KPKNL Jember. Beberapa nilai aset 141 sepeda motor itu? Eny menolak menyebutkan. Walau menolak menyebutkan nilai aset, tapi Eny memastikan proses penghapusan dan lelang aset sepeda motor itu dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.

Terkait secara teknis pelaksanaan, semua masih menunggu keputusan dari KPKNL Jember. Termasuk apakah lelang itu terbuka untuk umum ataukah terbatas. “Yang jelas dalam bulan ini, kalau target dan lainnya kita tidak bisa menentukan, karena kondisi barang masih belum jelas seperti apa.

Ada yang masih layak dan tidak,” terang Eny. Saat ini, seluruh sepeda motor bekas Kades tersebut masih berada dipegang para kepala desa. Rencananya, setelah tanggal lelang keluar dari KPKNL, BPKAD akan diminta untuk menyerahkan semua kendaraan.

Karena itu, pada kades diminta untuk siap-siap untuk menyerahkan aset untuk kepentingan pelaksanaan lelang dan penghapusan aset. “Sebagian besar aset merek Honda Win, nanti yang bertanggung jawab ya kepala desa yang mengetahui di mana kendaraan itu,” tambah Eny. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :