10 Finalis Jebeng-Thulik Diajak City Tour

0
263

10BANYUWANGI – Sepuluh pasang Finalis jebeng dan thulik Banyuwangi mendapatkan wawasan baru, kemarin. Mereka diajak mengunjungi beberapa tempat yang dinilai menorehkan sejumlah prestasi di Banyuwangi. Acara ini dikemas dalam kegiatan bertajuk city tour. Sepuluh finalis jebeng dan thulik tersebut berangkat bersama dengan naik bus dari kantor Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Banyuwangi menuju gedung Inggrisan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setelah keliling melihat langsung tempat bersejarah di Banyuwangi tersebut, para finalis kemudian diajak ke kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan. Selama berada di tempat itu, mereka ditemui langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan Hari Cahyo Purnomo. Mereka juga diberikan materi se-jumlah produk unggulan UKM, seperti batik, serta produk- produk lainnya. Setelah dari Disperindagtam, calon duta wisata ini kemudian berkunjung ke Bandara Udara Blimbingsari dan sekolah pilot. 

Para finalis diberikan pengetahuan tentang segala hal tentang penerbangan, mulai dari operator, ruang tunggu VIP. Mereka juga diajak naik langsung ke tower bandara. Puas berada di Bandara Blimbingsari, para finalis kemudian diajak ke Mako Lanal Banyuwangi. Rombongan diterima langsung oleh Danlanal Kapten Laut (P) Edi Eka Susanto. Hampir tiga jam para finalis diberikan pengetahuan seputar kepemimpinan langsung oleh Danlanal.

Menjelang sore hari, rombongan Finalis di bawah bimbingan langsung paguyuban jebeng-thulik Banyuwangi diajak mengunjungi kantor Dinas kebersihan dan Pertamanan. Di instansi ini, mereka disambut oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Arief Setyawan. Para finalis banyak berdialog seputar penghargaan piala adipura yang diperoleh Banyuwangi selama dua tahun berturut-turut. 

Tidak hanya itu, mereka juga menanyakan seputar keberadaan dan fungsi ruang terbuka hijau (RTH) yang tersebar di beberapa kecamatan di Banyuwangi. Acara city tour tersebut merupakan bagian dari pengenalan calon duta wisata terhadap sejumlah penghargaan yang diterima Kabupaten Banyuwangi. “Tema kita tahun ini, semebrung arume blambangan. Dengan tema ini para finalis kita kenalkan langsung agar lebih mengerti dan kita sinergikan dengan prestasi dan program Pemkab Banyuwangi, ” ujar Ardian Fanani, Ketua Paguyuban Jebeng-Thulik Banyuwangi. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya