10 Hari Show di Kaltim

0
1384
Sumiati
Sumiati

NAMA Sumiati, 43, artis kendang kempul yang pernah melegenda pada era 1990-an ini ternyata benar-benar masih lekat di hati para penggemarnya, termasuk warga Banyuwangi yang kini sudah transmigrasi ke luar Jawa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kemarin dia baru saja pulang dari tour kendang kempul ke Kota Balikpapan, Samarinda, dan Bontang, untuk memenuhi undangan Paguyuban Wong Banyuwangi di Provinsi Kalimantan Timur. “Baru aja pulang, Mas.

Loading...

Sepuluh hari tampil di Kalimantan,” tuturnya. Selama keliling Kal tim, pelantun tembang Pedang Setan itu adalah satu-satunya artis kendang kempul Banyuwangi.

Memang di usianya yang sudah 43 tahun tersebut, warga Dusun Cangaan, Desa Genteng Wetan, Genteng, itu lebih banyak melayani undangan para penggemar di luar Banyuwangi.

Namun demikian, bukan berarti pasaran di kota kelahiran sudah redup. Mbok Sumiati masih tetap eksis meski tak seperti masa kejayaannya. Bila manggung di sejumlah tempat di Banyuwangi, dia selalu bareng para artis muda. “Saya kalau bareng artis-artis yang sekarang, kayak bareng anak kecil-kecil. Saya sudah paling tua,” ujarnya sambil tertawa. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2