52 Bintara Polisi Naik Pangkat

0
510

BANYUWANGI – Peringatan Hari Bhayangkara ke-69 diperingati secara khidmat oleh jajaran Polres Banyuwangi kemarin. Rangkaian  kegiatan tersebut diawali tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria.  Acara tersebut dipimpin langsung Kapolres  Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama bersama seluruh jajaran.

Selain penghormatan kepada para pahlawan, momentum hari jadi kepolisian itu juga menjadi saat yang membahagiakan bagi 52 bintara Polres Banyuwangi. Terhitung 1 Juli puluhan polisi itu mendapatkan reward dan apresiasi  berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Rinciannya, kenaikan pangkat dari aipda ke aiptu sebanyak delapan orang. Bripka naik menjadi aipda sebanyak 7 orang; brigadir ke bripka 21 orang, dan briptu ke brigadir sebanyak 16 orang. Prosesi itu dilaksanakan di halaman Mapolres Banyuwangi.

Ada beberapa kriteria yang menjadi landasan pemberian reward berupa kenaikan pangkat itu. Kabag Sumda Polres Banyuwangi Kompol Mustakim mengatakan, sedikitnya ada empat hal yang mendasari pemberian reward tersebut. Kriteria itu, diantaranya dedikasi, loyalitas, jasmani, dan masa bakti.

“Semua itu berbasis kinerja,” katanya. Kapolres Bastoni yang menyematkan reward dalam upacara itu berpesan agar kenaikan pangkat  tersebut dipandang sebagai penghargaan atas kinerja dan bukan hak. Dia ingin agar momen kenaikan pangkat itu membahagiakan bagi anggota polisi, istri, dan anak sebagai anggota keluarga. “Jadikan ini sebagai kebanggaan Anda bersama istri  dan anak di rumah atas capaian dan kinerja sebagai anggota Polri,” pesannya. (radar)