AKBP Tri Bisono Kapolres Baru

0
1261

akbpBANYUWANGI – Polres Banyuwangi punya pimpinan baru, yakni AKBP Tri Bisono Soemiharso. Mantan Kapolres Jombang itu mengisi posisi yang ditinggalkan AKBP Yusuf yang kini mendapat promosi sebagai Wakil Direktur lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Jawa Timur. Seremoni pisah-sambut pucuk pimpinan Polres Banyuwangi itu diikuti seluruh personel. Upacara di halaman mapolres tersebut berlangsung khidmat.

Dalam apel pagi tersebut, AKBP Yusuf dan AKBP Tri Bisono maju ke hadapan seluruh peserta apel. Keduanya memberikan arahan kepada seluruh jajaran. AKBP Yusuf dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi seluruh personel Polres Banyuwangi. “Yang positif tingkatkan dan yang kurang tinggalkan,” pesannya. Senada dengan pendahulunya, AKBP Tri Bisono mengaku terkesan dengan Banyuwangi. Dia menilai, gagasan yang lahir di Banyuwangi, yakni Tiga Pilar, telah menjadi pelopor di Jawa Timur. 

Secara khusus, dia sangat mengapresiasi Tiga Pilar tersebut. “Gagasan itu sangat positif dan menjadi kebanggaan tersendiri,” ujarnya. Setelah menggelar apel bersama, kedua perwira itu menggelar rapat khusus bersama kesatuan dan jajaran. Kegiatan itu dihadiri Kapolsekkapolsek se-Banyuwangi. Usai pertemuan di Ruang Rupatama, seluruh jajaran termasuk AKBP Tri Bisono mengikuti prosesi pelepasan AKBP Yusuf. Dengan prosesi pedang pora, AKBP Yusuf diantar menuju dokar wisata yang telah disiapkan. Setelah dikalungi bunga, pejabat baru Wadirlantas Polda Jawa Timur itu diarak menuju wisma dikawal personel menunggang motor trail. (radar)

Baca :
Gerakan Berantas Rentenir, Bupati Ipuk: Biar Pelaku Usaha Kecil Tidur Nyenyak