AKP Ries Andrian Resmi Menjabat Kasatlantas Polres Banyuwangi

0
1112


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jabatan Strategis di Satlantas Banyak Diisi Orang Baru

BANYUWANGI – Tongkat komando di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi yang sebelumnya dipegang
AKP Supiyan resmi berpindah tangan. Saat ini posisi Kasatlantas Polres Banyuwangi  dijabat AKP Ries Andrian Yudho Nugroho.

Serah-terima jabatan (sertijab) dilakukan di Mapolres Banyuwangi di bawah pimpinan Kapolres AKBP Agus Yulianto kemarin (23/2). “Pergantian pucuk pimpinan di  Satlantas Polres Banyuwangi itu merupakan hal yang wajar dalam  institusi kepolisian,’’ kata Kapolres  Agus Yulianto dalam sambutan sertijab.

Kepada pejabat yang lama, kapolres  banyak mengucapkan terima kasih atas kinerja AKP Supiyan selama ada di Banyuwangi. ”Persahabatan harus tetap kita jalin di mana pun kita berada,” pesannya. Sebaliknya, Agus meminta kasat lantas yang baru segera menyesuaikan diri  dengan lingkungan yang baru.

Namun,  kapolres yakin hal itu bukanlah  tugas  awal yang rumit lantaran sebelumnya AKP Ries Andrian Yudho Nugroho  menjabat sebagai kasatlantas di Polres  Situbondo. ”Program AKP Supiyan yang baik silakan dilanjutkan dan harus berinovasi lagi,” imbuh Agus.

Secara khusus, kapolres juga meminta seluruh jajarannya lebih melakukan kontrol dengan baik saat melakukan razia rutin kepada masyarakat baik di  jalan raya maupun di tempat lain. Kontrol yang baik saat razia perlu dilakukan  agar masyarakat lebih memahami setiap  kegiatan yang dilakukan petugas kepolisian.

”Harus dikontrol dengan baik. Setiap razia minimal harus ada satu perwira yang melakukan kontrol terhadap anggotanya,” pungkasnya. Pergantian AKP Supiyan kepada AKP Ries Andrian disebut-sebut terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Saber Pungli  Jatim.

Pasca OTT di bagian SIM Polres  Banyuwangi awal Februari lalu, AKP Supiyan langsung dimutasi ke Polda Jatim. Bukan hanya Supiyan, sejumlah  bintara di bagian Satlantas juga dirotasi. Baur SIM Aiptu Indariyanto dimutasi ke Polsekta Banyuwangi. Penggantinya  adalah Aiptu Andik Purwolaksono.

Sebelumnya, Andik bertugas di Kepolisian Pelabuhan Tanjung Wangi (KPT).  Aiptu Suwoko yang sempat dibawa tim Saber Polda Jatim dimutasi ke Polsek Licin. Selain nama-nama di atas, jabatan-jabatan strategis di Samsat dan Satlantas banyak diisi wajah baru.  (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :