Ambisi Tuan Rumah

0
559
OPTIMISTIS: Atlet taekwondo sedang berlatih. Keinginan KONI menjadi tuan rumah Porprov 2015 harus diimbangi pembinaan.
OPTIMISTIS: Atlet taekwondo sedang berlatih. Keinginan KONI menjadi tuan rumah Porprov 2015 harus diimbangi pembinaan.

Porprov 2015


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI- Daya tarik dan gengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim terus meningkat. Buktinya, meski Porprov ke-IV masih akan di-gelar pada 2015 mendatang, tapi peminat even dua tahunan tersebut sudah membanjir. Setelah Jember menyatakan siap menjadi tuan rumah, kini pernyataan serupa datang dari KONI Banyuwangi. “Insya-Allah Kabupaten Banyuwangi juga siap untuk menjadi tuan rumah Porprov 2015 mendatang,” tegas Budianto, sekretaris KONI Banyuwangi.

Loading...

Budianto menambahkan, terkait kesiapan menjadi tuan rumah Porprov 2015, KONI Banyuwangi sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi. Yang terpenting, Bupati Banyuwangi yang ditembusi terkait rencana tersebut menyatakan mendukung. Sebagai bukti keseriusan, menurut mantan kepala Dinas Peternakan itu, KONI dan Pemkab Banyuwangi berencana mengirim surat. Surat itu ditujukan kepada KONI Jawa Timur dan isinya permohonan menjadi tuan rumah Porprov 2015 mendatang.

Selain berkirim surat ke KONI Jawa Timur, induk semang ca-bang olahraga di Banyuwangi itu juga sudah melakukan langkah taktis, di antaranya melakukan inventarisasi venue yang akan menjadi arena pertandingan sejumlah cabang olahraga. Budianto yakin, dengan saran dan fasilitas yang ada, Banyuwangi sangat layak menjadi tuan rumah Porprov mendatang. Dari segi fasilitas, akomodasi, dan pemondokanatlet, Banyuwangi juga memadai.

Namun, menurutnya, beberapa venue yang ada memang patut menjadi perhatian. Namun, hal itu bukan halangan bagi Banyuwangi untuk bisa menjadi tuan rumah. Dengan waktu dua tahun, Budianto optimistis berbagai kekurangan sarana dan prasana yang dibutuhkan itu bisa dipenuhi. “Kita optimistis semua sarana dan prasarana bisa disediakan sebelum even itu dilaksanakan,” tegasnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2