Ardhian Aprilianto, PNS Pemkab Banyuwangi yang Diwisuda Menjadi Pilot

0
878
Ardhian berdiri di pesawat latih milik Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbanq (8P3) Banyuwangi.
Ardhian berdiri di pesawat latih milik Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbanq (8P3) Banyuwangi.

Tunggu Lisensi untuk Mengajar di Sekolah Penerbangan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ardhian Apriliantoi, 35, mencatat sejarah. Dia berhasil menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi pertama dan satu-satunya yang sukses menjadi pilot. Yang lebih membanggakan, studi menjadi calon pilot tersebut dia jalani dengan beasiswa penuh dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

SIGIT HARIYADI, Banyuwangi

SEORANG laki-laki muda tampak berdiri tegap di depan ruang rapat paripurna DPRD Banyuwangi Selasa lalu (10/10). Mengenakan setelan khas Banyuwangi warna hitam-hitam, sekilas tidak ada yang istimewa dari sosok pria tersebut. Dari pakaian yang dikenakan  nyaris dipastikan dia adalah aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Banyuwangi.

Maklum, setiap Selasa seluruh pegawai negeri sipil (PNS) pemkab mengenakan pakaian khas Oseng layaknya pakaian yang digunakan pria tersebut. Apalagi, sejurus kemudian, dia berjalan mendekati satu PNS lain yang baru saja keluar dari ruang rapat paripurna kantor dewan Bumi Blambangan itu. Keduanya lantas berbincang seperti tengah mempersiapkan sesuatu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last