Awali Agustusan, Banyuwangi Gelar Festival Sepeda Hias

0
4206
Festival Sepeda Hias. (Foto: banyuwangikab.go.id)

BANYUWANGI – Mengawali kemeriahan peringatan HUT Proklamasi RI yang ke–72, Banyuwangi menggelar Festival Sepeda Hias. Festival yang diikuti lebih dari 3.000 pelajar tingkat sekolah dasar dan menengah pertama SD- SMP ini, digelar Sabtu (12/8), dari depan kantor pemkab Banyuwangi.

Suasana meriah dan pun terlihat saat ribuan pelajar ini menggoes sepeda hias warna wani di sepanjang kota Banyuwangi. Sementara itu ribuan masyarakat berjajar di sepanjang jalan untuk menyaksikan atraksi ribuan pelajar ini.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, festival sepeda hias sengaja digelar untuk menumbuhkan jiwa pratiotisme dan rasa nasionalisme kebangsaan pelajar. Sesuai tema kemerdekaan RI, dimana semua diajak untuk bekerja sama dan bahu membahu membangun negeri.

“Melalui festival ini kami ingin membangun pondasi mental anak muda untuk selalu memiliki jiwa nasionalisme, cinta tanah air, memiliki semnagat saling gotong royong dan bekerja sama,“ kata Bupati Anas, saat membuka festival sepeda hias, Sabtu (12/8).

Loading...

Pawai sepeda hias ini diikuti sekitar 3.000 pelajar dari 15 SD dan SMP yang ada di Banyuwangi. Mereka berpartisipasi dalam festival dengan menghias sepeda goesnya dengan kertas warna-warni dan tambahan beraneka ornamen hiasan untuk memperindahnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Tertinggi di Kawasan Timur Jawa, Bank Indonesia: Ekonomi Banyuwangi 2019 Tumbuh 5,86%