Band Penguni Lapas KAPOK Band, Siap Merilis Album Musik Bergenre Kendang–Kempul

0
396
Kepala Lapas Banyuwangi, Ketut Akbar Barry Achjar saat menunjukkan hasil kreasi warga binaan kepada Wabup Banyuwangi.

BANYUWANGI – Dalam waktu dekat ini, Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Banyuwangi akan merilis album musik bergenre kendang–kempul. Dimana musisi dan artis di album ini keseluruhannya merupakan warga binaan Lapas Banyuwangi klas II B, yang tergabung dalam grup musik yang mereka namai Kapok Band.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Lembaga Permasyarakatan Banyuwangi Ketut Akbar Herry Achjar mengatakan, meski dalam jeruji besi warga binaannya memilki kerativitas dibidang musik. Dari kerativitas itu, sebanyak 12 lagu berbahasa Using tercipta dan berhasil diaransmen.

“Lagu–lagu ini sudah melalui proses rekaman. Tinggal pembuatan klipnya saja,” terang Akbar, saat menghadiri Peringatan Hari HIV AIDS Sedunia, yang diselenggarakan Lapas Banyuwangi di Lapangan Blambangan, Minggu (10/12).

Grup musik ini, lanjut Akbar, berdiri pertengahan Oktober 2017 di bawah Tim kreativitas Kuwung Jeruji Crative Lapas Banyuwangi. Selain memberikan ruang untuk berkarya, hal ini juga sebagai pembinaan dan kemanan bagi warga binaan di dalam lapas.

“Tinggal dibuatkan klip, album ini sudah jadi,” katanya.

Kapok Band, perdana ditampilkan saat Peringatan Hari HIV AIDS Sedunia tersebut. Single lagu Banyuwangian berjudul Susi, juga sempat dinyayikan Kalapas bersama warga binaannya, disaksikan Wabub Banyuwangi, Komisi Penanggulangan AID, Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Banyuwangi, serta masyarakat yang hadir dalam peringatan hari tersebut.

“Ini adalah salah satu judul lagu karya cipta warga binaan lapas Banyuwangi,” pungkasnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :