Bangkitkan Ekonomi Lokal, Rumah Kreatif Banyuwangi Geber Pendampingan UMKM

0
16

BANYUWANGI – Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Banyuwangi tetap bisa mendapatkan servis lengkap untuk menunjang dan mengakselerasi bisnisnya seusai dihajar pandemi Covid-19. Rumah Kreatif di bawah binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan terus memfasilitasi dan mendampingi UMKM untuk meningkatkan kualitas desain kemasan, foto produk, dan pemasaran digital secara gratis.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Meski pandemi, tim desain, tim fotografi, dan tim pemasaran digital yang mendampingi UMKM terus bekerja,” ujar Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi, Nanin Oktaviantie seperti dilansir dari Merdekacom.

Di Banyuwangi, memang ada satu kantor khusus yang memfasilitasi UMKM untuk keperluan tersebut. Namanya, Rumah Kreatif. Lokasinya dibedakan dengan kantor dinas dan pemerintahan, lebih terkesan informal, sehingga membuat nyaman UMKM.

Berbeda dengan kantor pemerintahan pada umumnya, kantor khusus untuk pengembangan UMKM itu didesain terbuka. Tak banyak meja dan kursi. Yang ada display produk UMKM yang telah didampingi, laptop-laptop milik desainer khas, dan ruangan fotografi untuk foto produk.

“Alhamdulillah, semakin banyak UMKM yang memanfaatkan fasilitas ini. Mereka bersemangat untuk bangkit setelah terdampak pandemi,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last