Banyuwangi Dapat Penghargaan APN 2012

0
332

BANYUWANGI – Daftar prestasi rakyat Banyuwangi selama tahun 2012 semakin panjang. Yang terbaru, Banyuwangi memperoleh penghargaan Adhi Karya Pangan Nusantara (APN) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Kepala Kantor Ketahanan Pangan Banyuwangi, Dewa Made Wicaksana menjelaskan, dalam rangka peringatan Hari Pangan Dunia 2012, Pemprov Jatim menggelar lomba APN. Dalam ajang itu, ada lima kategori dalam sektor pangan yang dilombakan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dari lima kategori yang dilombakan itu, Banyuwangi berhasil menyabet tiga juara pada tiga kategori berbeda Tiga kategori itu adalah kategori pelaku pembangunan ketahanan pangan (PPKP), pelayanan ketahanan pangan (PKP), dan pemangku ketahanan pangan. Dari tiga kategori yang dilombakan, Ba nyuwangi berhasil memperoleh penghar gaan sebagai PPKP terbaik pertama. Peng hargaan itu dinobatkan kepada Kelompok Ternak Itik “Mekar Sari” dari Desa Karangsari, Kecamatan Sempu.

Loading...

Kategori pelayanan ketahanan pangan, Banyuwangi hanya berhasil meraih juara III. Kategori itu dimenangi Sugito, penyuluh pertanian Kecamatan Pesanggaran. Sementara itu, di kategori pemangku ketahanan pangan, Banyuwangi hanya meraih ju ara III. Dia adalah Syamsul Arifin dari Desa Tem bokrejo, Kecamatan Muncar. Menurut Made Wicaksana, Banyuwangi patut bangga karena dari 38 kabupaten/ kota di Jatim, hanya 10 kabupaten/kota yang berhak menerima penghargaan tersebut.

Sepuluh kabupaten/kota tersebut adalah Banyuwangi, Madiun, Malang, Nganjuk, Ngawi, Kediri, Lumajang, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Pasuruan. Awalnya, penghargaan itu akan diserahkan langsung Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung Grahadi Surabaya 6 Desember 2012 mendatang. Namun, kemungkinan besar penyerahan penghargaan itu ditunda ka rena pada waktu yang bersamaan, Gubernur Soekarwo ada acara di Jakarta. “Kabar terbaru, penyerahan tidak 6 De sember,” kata Made. (radar)