Banyuwangi Raih Pro Poor Award

0
307

Kabupaten Terbaik Pemberdayaan UMK


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SURABAYA- Prestasi gemilang kembali diraih Banyuwangi jelang usianya yang ke-241 tahun. Kali ini, Banyuwangi berjaya dan mendapatkan penghargaan dalam ajang lomba karya penanggulangan kemiskinan atau Pro Poor Award 2011 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Dalam ajang Pro Poor Award 2011, ada tiga kategori yang dilombakan untuk kabupaten/kota di Jatim.

Pertama lomba bantuan dan perlindungan sosial, kedua lomba pemberdayaan masyarakat, dan ketiga lomba bidang pemberdayaan usaha mikro dan kecil (UMK). Dari tiga kategori yang dilombakan, Banyuwangi ditetapkan sebagai kabupaten terbaik dalam bidang pemberdayaan usaha mikro dan kecil Selain ditetapkan sebagai kabupaten terbaik di bidang itu, Banyuwangi juga dianugerahi penghargaan sebagai ka bupa ten/kota terbaik dalam pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil.

Penghargaan kategori bantuan perlindungan sosial dite rima Kabupaten Sidoarjo. Sementara itu, penghargaan dalam kategori pemberdayaan ma syarakat diberikan kepada Pemkot Surabaya. Penghargaan itu diberikan langsung Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung DBL Arena Surabaya kemarin malam (21/11). Sedianya Bu pa ti Abdullah Azwar Anas akan menerima langsung peng hargaan itu. Namun, karena pada saat bersamaan Bupati Anas se dang tugas dinas di Kanada, penghargaan itu akan diterima Wakil Bupati (wabup) Yusuf Widiyatmoko.

Dalam kesempatan itu, Wabup Yusuf hadir didampingi Sek kab Slamet Kariyono, Kepala Bappeda Agus Siswanto, dan Kepala BPM&PD Peni Handayani. “Provinsi Jatim me nilai Banyuwangi memiliki komitmen tinggi untuk mengentaskan kemiskinan,” ungkap Kepala Bappeda Agus Siswanto. Penghargaan yang diterima Banyuwangi, kata Agus, di dasarkan pada empat parameter pokok.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last