Bappenas Belajar Leadership ke Banyuwangi

0
265


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – ‎Kementerian Perencanaan Pembangunan Negara/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementrian PPN/Bappenas), datang ke Banyuwangi. Tujuannya adalah untuk sharing langsung dengan Bupati Abdullah Azwar Anas terkait kiat memimpin daerah.

Dipimpin Kepala Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana, Bappenas, Rohmad Supriyadi, sebanyak 25 orang Bappenas pada Kamis (15/3/2018) datang ke Banyuwangi.

Dijelaskan Rohmad, Bappenas tengah menjalankan road map reformasi birokasi. Beberapa praktek yang dijalankan Banyuwangi, kata dia, telah mencerminkan reformasi di tubuh birokrasinya.

“Saat ini kami sedang menjalankan road map reformasi birokrasi, kami butuh ilmu dan praktek seperti ini. Lewat sharing langsung semacam ini, kita akan lebih mudah menyerapnya,” kata Rahmad.

Ditambahkan Rohmad, Banyuwangi kini telah menjadi salah satu daerah di Indonesia yang telah bertransformasi dengan baik.

Loading...

Khususnya di sektor pariwisata yang dinilainya turut andil meningkatkan kesejahteraan warganya. Kemajuan ini, menurut dia, tentunya tidak bisa dicapai tanpa ada leader yang kuat.

“Inilah ingin kami tahu, bagaimana kiat-kiat Pak Bupati menerapkan prinsipi-prinsip kebijakannya. Serta bagaimana cara mendeliver perintahnya ke bawah sehingga birokrasinya mampu melaksanakan programnya dengan baik,” kata Rohmad.

Abdullah Azwar Anas pun menjelaskan bahwa seorang pemimpin harus membuat skala prioritas yang harus diselesaikan.

“Kita harus fokus pada masalah apa yang harus kita selesaikan, lalu dipikirkan penyelesaiannya. Solusinya ini macam-macam, kita harus kreatif menyelesaikannya,” kata Abdullah Azwar Anas.

“Terkait kebijakan, setiap keputusan yang diambil pemimpin harus punya publik value. Karena keputusan yang tidak punya publik value tidak akan bertahan lama dan kesuksesan akan rendah,” kata Anas.

Anas menambahkan PNS di Banyuwangi merupakan kunci penting suksesnya pembangunan di deerah. PNS harus selalu dipahamkan dan dilibatkan dalam setiap kebijakan pembangunan.

“PNS itu kuncinya, kita harus membangun internal service. Sebelum program yang kita buat kita bawa keluar, kami selalu yakinkan dulu yang di dalam. Sehingga mereka bisa menyampaikan keluar dan masyarakat memahaminya,” pungkasnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA